9+ Pilihan Daftar Aplikasi Edit Video PC Tanpa Watermark 2020

Aplikasi Edit Video PC Tanpa Watermark – Berbicara mengenai aplikasi edit video PC tanpa watermark sebenarnya ada banyak sekali pilihan yang bisa dipilih. Hanya saja Anda perlu memperhatikan aplikasi yang mana memang benar-benar baik untuk diunduh dan digunakan pada perangkat PC.

Selain itu perhatikan juga apakah aplikasi yang nantinya akan Anda pilih akan sesuai dengan perangkat PC atau tidak. Pasalnya hal ini akan sangat berpengaruh.

Salah satu kelebihan yang bisa didapatkan dari aplikasi tanpa watermark adalah Anda bisa memperoleh dan membuat video seperti video profesional. Sebab watermark biasanya akan cukup mengganggu video yang Anda buat.

Nah jika Anda saat ini sedang mencari aplikasi yang digunakan untuk masalah editing video untuk pemula dan profesional, berikut ada beberapa jenis aplikasi pilihan untuk perangkat yang bisa Anda coba!

1. OpenShot

aplikasi edit video tanpa watermark
credit: VideoHelp

Bagi Anda yang saat ini sedang mencari aplikasi atau software untuk edit video tanpa watermarks, dan mudah untuk digunakan terutama proyek video dengan durasi pendek, maka Openshot adalah alternatif pilihan yang bisa diandalkan. Bagaimana tidak hanya dengan satu aplikasi saja Anda dapat melakukan berbagai macam hal untuk edit video.

Beberapa hal yang dapat Anda lakukan yakni seperti memotong video, men-scale video secara lancar. Bahkan jika Anda ingin mengubah ukuran dari klip video dan menggabungkan dengan informasi audio bisa dilakukan dengan tool opsi tool drag & drop sederhana. Bagaimana, cukup menarik bukan?

Aplikasi edit video PC tanpa watermark Openshot pada dasarnya tidak memiliki kemampuan untuk edit secara multicam. Hanya saja, Anda tetap dapat merasa nyaman menggunakannya karena ada dukungan berbagai macam fitur canggih yang mana sangat cocok untuk aktivitas edit video.

2. DaVinci Resolve

cara mengedit video dengan aplikasi terbaik
credit: Davinci Resolve

Jika Anda adalah seorang pemula yang hendak membuat video sebagai postingan di sosial media, maka bisa memilih aplikasi edit video tanpa watermark DaVinci Resolve.

Aplikasi yang satu ini sangat recomended untuk Anda pilih dan manfaatkan dalam hal edit video. Bukan hanya itu saja, aplikasi DaVinci Resolve pun telah banyak digunakan para video editor yang sudah terkemuka di Hollywood.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk menggabungkan non-linear video untuk editing profesional dengan memanfaatkan advanced color corrector terbaik, sehingga dapat menghasilkan output dengan hasil yang memang bagus.

DaVinci sendiri tersedia dengan versi gratis yang mana akan cukup mumpuni bagi Anda untuk melakukan editing pada kelas entry level. Terlebih lagi aplikasi ini juga sudah support resolusi sampai 4K.

Bagi Anda yang ingin memperoleh tool terbaik, maka tidak ada salahnya untuk memilih aplikasi dengan versi berbayar. Hanya saja Anda perlu bersiap untuk mengeluarkan dana sebesar $299 agar bisa memperoleh banyak fitur tambahan.

Meskipun begitu sangat disarankan bagi Anda untuk tidak terburu-buru. Mengapa? Pasalnya, aplikasi edit video tanpa watermark untuk versi gratis atau free juga masih bisa Anda gunakan dalam menghasilkan video dengan kualitas bagus, dan adanya fitur tanpa watermark yang mana nantinya akan mengganggu.

3. Fusion

edit video dengan aplikasi ini
credit: Engadget

Fusion adalah aplikasi untuk edit video yang dibuat oleh BlackMagic Design. Pihak tersebut merupakan pengembang yang sama pada aplikasi DaVinci Resolve. Aplikasi ini adalah aplikasi compositing paling baik dan telah banyak dipakai dalam produksi film Hollywood. Cukup menarik bukan?

Selain ditawarkan dengan versi berbayar, Anda juga bisa menikmati aplikasi Fusion versi gratis. Meskipun gratis aplikasi ini sudah cukup baik saat digunakan untuk entry level, pasalnya bisa melakukan compositing dan motion graphics 2D serta 3D menggunakan aneka macam fitur pendukung terbaik serta bagus.

4. VSDC Free Editor

cara edit video tanpa watermark
credit: Videosoftdrive

Sepertinya, sudah sejak lama aplikasi edit video tanpa watermark VSDC bertahan di peringkat pertama untuk video editor gratis paling baik online. software satu ini cukup cocok untuk Anda andalkan untuk membuat video marketing yang profesional, seperti halnya dengan video demo produk agar bisa memberikan edukasi bagi para audience.

Sesuai dengan judul kali ini, maka aplikasi VSDC nantinya tidak akan meninggalkan watermark pada setiap video yang Anda edit. Bahkan nantinya Anda juga akan dibuat terkesan dengan hasil video yang berkualitas.

Software ini juga didukung dengan berbagai macam format file, jadi para pengguna dapat membuat video tutorial gratis serta mempostingnya pada situs web yang berbeda dengan online.

5. HitFilm 3 Express

cara edit video menggunakan PC tanpa watermark
credit: Youtube

HitFilm 3 Express sepertinya jadi salah satu aplikasi edit video tanpa watermark gratis yang bisa Anda pilih, sebab memiliki banyak sekali kemampuan yang bisa dibilang sangat mumpuni dan layak untuk Anda pertimbangkan sebagai senjata dalam masalah video editing pada perangkat PC.

Bukan hanya bisa digunakan untuk editing video saja, dari aplikasi yang sama Anda juga bisa mendapatkan cukup banyak visual effects compositor. Dengan banyaknya visual effects yang tersedia, maka Anda bisa berkreasi membuat video terbaik sesuai selera dan juga kebutuhan. Bagaimana sudah gratis memberikan banyak keuntungan pula bukan?

6. Lightworks

 ProVideo Coalition
credit: Provideo Coalition

Jika Anda sedang mencari aplikasi dengan penilaian yang baik maka aplikasi satu ini sepertinya sudah tidak perlu untuk Anda ragukan lagi. Bagi Anda yang memerlukan perangkat lunak jenis profesional, aplikasi Lightworks jadi salah satu yang aplikasi yang paling baik di kelasnya.

Software satu ini bahkan diciptakan dengan berbagai macam fitur menarik yang mana bisa digunakan oleh para penggunanya. Bahkan, ketika Anda menggunakannya mungkin akan bilang jika aplikasi ini hampir memiliki semua fitur pro namun masih ada batas pada format output saja.

Tidak berhenti sampai di situ saja ya, aplikasi edit video tanpa watermark ini bahkan juga memiliki sisi menarik lainnya. Dimana sudah dipakai dalam edit film- film Hollywood yang suda populer, misalnya saja film dengan judul The Wolf of Wall Street dan judul Pulp Function. Bagaimana cukup tergoda untuk mencoba? Langsung saja unduh dan rasakan!

7. Shotcut

edit foto dengan shotcut
credit: Photo Retouching Services

Shotcut merupakan open source video editor di mana memperluas dukungannya dengan menawarkan dukungan berbagai format dari file video. Salah satu fitur yang dianggap unggulan pada aplikasi edit video tanpa watermark Shotcut yakni adanya fitur pengeditan untuk garis waktu native, dimana tidak membutuhkan proyek impor yang berasa dari sistem.

Fitur tersebut sepertinya sangat memungkinkan bagi para pengguna untuk melakukan berbagai macam tindakan yang intuitif, misalnya saja seperti multitracks dan mengunci bentuk dari gelombang pada saat membuat jenis video yang luar biasa. Bagaimana, cukup menarik bukan?

Bukan hanya itu saja, ternyata ada juga berbagai macam format dari file yang mana didukung dengan adanya efek video ataupun audio mengagumkan, serta laju dari bingkai variabel. Laju bingkai ini akan membantu para pengguna dalam merancang sebuah video khusus serta lebih mudah.

Jika Anda adalah salah satu pengguna dengan perangkat PC berbasis sistem pengguna Linux, dan saat ini masih bingung mau memakai aplikasi video editing yang seperti apa, maka bisa mencoba aplikasi edit video tanpa watermark Shortcut. Pasalnya aplikasi ini tersedia untuk versi Linux.

Selain itu juga tersedia pada PC dengan sistem Mac serta Windows. Ada dukungan untuk semua format video serta gambar termasuk juga dengan format jenis BMP, GIF, PNG, SVG, JPEG TGA, dan juga TIFF.

Bahkan bisa mendukung Screen Capture, serta Webcam Capture maupun Audio Capture.  Fitur lainnya adalah aplikasi satu ini memiliki ukuran sangat ringan jadi nantinya bisa dijalankan pada perangkat PC atau komputer dengan spesifikasi yang tidak terlalu bagus. Jadi, apapun spesifikasi dari PC yang saat ini Anda miliki hal tersebut tidak akan menjadi masalah yang berarti.

8. Kdenlive

cara menghilangkan watermark di video
credit: Kdenlive

Aplikasi edit video tanpa watermark Kdenlive sepertinya sangat cocok digunakan oleh para pekerjaan video editing. Yang mana sudah pada level pro menggunakan format DV, AVCHD serta HDV. Aplikasi yang satu ini juga dapat dengan mudah dipakai tidak hanya pada PC dengan basis sistem windows ataupun Mac saja, namun juga bisa dipakai di PC berbasis linux dengan open source.

Dari aplikasi yang sama Anda dapat melakukan virtual mixing. Pasalnya Kdenlive memang dibuat dengan basisi framework MLT serta ffmpeg. Dukungan teknologi serta open source yang ada di dalamnya mampu membuat video ini bisa menghasilkan output dengan kualitas terbaik.

9. Natron

cara emnggunakan natron video editor
credit: Quick Fixes

Aplikasi untuk compositing yang mana bisa dengan mudah Anda dapatkan secara gratis adalah Natron. Aplikasi satu ini ditujukan bagi para pelajar ataupun sekolah yang mana saat ini masih memiliki kendala dalam hal membeli software secara berbayar. Alasannya adalah karena harga beli software masih tergolong cukup mahal bagi para pelajar.

Meskipun aplikasi edit video tanpa watermark Natron adalah aplikasi free atau gratis. Namun siapa sangka Natron sebagai aplikasi PC juga mampu menghasilkan sebuah video bagus tanpa adanya watermark. Bisa dibilang juga untuk hasil atau output biasanya akan sesuai dengan standar dari industri. Bagaimana cukup menarik untuk dicoba bukan?

10. Movavi Video Editor

Movavi Video Editor tanpa watermark
credit: Newswire

Sedikit tampil berbeda dibandingkan dengan beberapa aplikasi PC untuk aktivitas edit video tanpa watermark di atas. Kini, aplikasi Movavi Video Editor hadir menawarkan berbagai macam efek serta fitur untuk slow motion pada video. Dengan begitu Anda bisa dengan mudah membuat efek yang dramatis.

Baca Juga: Download Movavi Video Editor

Meskipun sekarang Anda tidak memiliki kamera untuk slow motion, maka tidak perlu merasa khawatir dan panik. Pasalnya Anda tetap dapat membuat sebuah video slow motion  yakni dengan menggunakan bantuan dari aplikasi edit video tanpa watermark ini. Untuk masalah kualitas tidak perlu Anda ragukan lagi karena juga hadir dengan kualitas HD serta ultra HD.

Di atas adalah beberapa jenis aplikasi edit video tanpa watermark. Yang mana bisa Anda pilih sebagai alat untuk membantu melakukan edit video. Salah satu kelebihan dari aplikasi di atas adalah Anda bisa membuat video tanpa harus takut ada watermark dari aplikasi. Pilih saja salah satu yang paling terbaik dan merupakan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Bahkan jika Anda memiliki perangkat PC yang spesifikasi masih rendah tidak perlu merasa khawatir. Karena tetap bisa melakukan edit video dengan salah satu aplikasi edit video tanpa watermark dengan ukuran rendah yang ada di atas.

Leave a Comment