Gampang Parah !!! Penjelasan Background Merah & Biru Pas Foto + Edit dengan HP

3 min read

ganti background pas foto merah dan biru

Hallo Golden Spikers, bagaimana kabarnya? Semoga selalu baik ya. Pada kesempatan kali ini, tim redaksi kami akan membahas & mengupas tuntas tentang background nih. Tapi buka sembarang backgroud ya. Latar Belakang atau backgound kali ini akan membahas tentang backgroud merah & background biru yang selalu dicari oleh banyak orang.

Yap, benar sekali, backgroud dengan kedua varian warna ini biasanya dicari untuk dijadikan sebuah latar belakang suatu foto. Penggunaan warna tersebut akan memberikan kesan formal & menandakan seseorang dalm status tertentu. Kalau Golden Spikers masih bingung, mari kita bahas Lebih dalam.

Saya Harus Pakai Background Merah atau Biru ?

backgoround foto biru & merah
credit: Mas Tekno

Oke, penjelasannya seperti ini. Penggunaan Pas Foto background merah biasanya digunakan ketika seseorang lahir di tahun ganjil misalnya kelahiran 1993, 1995, 1997, dan seterusnya. Bagi Anda yang lahir di tahun-tahun ganjil sebagaimana yang sudah dijelaskan wajib menggunakan pas foto dengan background berwarna merah.

Nah, begitu juga sebaliknya. Ketika Anda cek, kemudian ternyata tahun lahir Anda ada pada tahun genap seperti tahun 1992, 1994, 1996 dan seterusnya, maka wajib hukumnya pas foto yang Anda gunakan diubah backgroundnya menjadi berwarna biru.

Sebenarnya itu saja yang membedakan. Jadi tidak begitu rumit kan mengingatnya. Merah berarti ganjil, biru berarti genap. Bukan suatu masalah yang berarti.

Cara Mengganti Background Biru atau Merah pada Pas Foto

foto dengan backgorund biru
credit: cosy gallery

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan ketika suatu ponsel Android di genggaman. Apalagi Aandroid mendukung pengelolaan data yang semakin lengkap seperti PC. Jadi berbagai macam aplikasi semakin canggih. Di bawah ini 2 aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit Background warna merah atau biru pada pas foto:

1. Menggunakan PicsArt

cara edit foto dengan pics art
credit: bandoppler

Pertama kita akan mencoba melakukan editing background menggunakan Aplikasi Editing gambar bernama PicsArt. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama, lakukanlah pengunduhan aplikasi PicsArt. Bisa lewat klik di Play Store, atau bisa juga mencari aplikasi ini yang sudah bertebaran di google. Tapi akan lebih aman mendownloadnya di Play, karena merupakan tempat download resmi yang bebas dari malware
  • Setelah berhasil diinstal, lalu bukalah aplikasi lemudia pilih ikon tambah ditengah layar yang ada
  • Pilih edit untuk memulai proses editing
  • Kemudian pilihlah file foto yang hendak kamu edit,
  • Setelah memilih foto yang pas, selanjutnya kamu pilihlah tools Effects dan pilih bagian klik Colors
  • Di sini kamu akan menjumpai fitur Color Replace, nah disitulah kamu soroti bagian mana yang ingin diubah dengan background merah atau background biru.
  • Setelah memilih bagian yang tepat,dilanjutkan dengan mengatur Replace Hue hingga mencapai angka 360, selanjutnya klik Erase
  • Kemudian kamu bisa melakukan pengaturan pada ukuran, opasitas atau opacity, serta bagian ketajaman gambarnya
  • Dilanjutkan dengan cara menghapus bagian background yang tidak ingin diubah warnanya setelahnya pilih tanda centang yang terdapat pada kanan atas layar
  • Di situ akan terjadi pemprosesan. Setelah proses selesai, langsung saja kamu pilih bagian SAVE sehingga hasil editan pas foto kamu yang berwarna merah atau pas foto biru bisa lagsung tersimpan pad galeri HP kamu.

2. Menggunakan Background Eraser dan Photo Grid

mengganti backgroud biru dengan menggunakan aplikasi background eraser
credit: HowToMob
  • Seperti biasanya, lakukanlah pengunduhan terlebih dahulu apabila kamu belum mempuyai aplikasi ini rekomendasi di playstore seperti biasanya.
  • Setelah file editing foto ini terunduh, Langsung saja aplikasi Background Eraser, kemudian pilih Load a photo untuk memilih pas foto yang ingin kamu edit.
  • Selanjutnya akan tersedia fitur hilangkan background foto pilih saja, selanjutnya langsung dilanjutkan dengan melakukan klik Save and Finish.
  • Nah, pada bagian inilah diperlukan aplikasi Photo Grid kemudian masukkanlah foto yang sudah kamu edit tersebut sebelumnnya.
  • Pilih tools Background, kemudia pilihlah warna background merah atau biru yang hendak kamu lekatkan pada latar belakang pas foto kamu.
  • Selanjutnya tentukanlah ukuran fotonya dan setelah proses edit background selesai kamu bisa langsung Save ke galeri. Akhirnya file foto ini siap untuk kamu print out sebanyak mungkin untuk kebutuhan perlengkapan berkas atau keperluan lainnya.

Nah mudah bukan cara membuat background biru atau merah pada pas foto yang cukup hanya menggunakan ponsel Android kamu. Sekarang semakin mudah kok, untuk melakukan berbagai macam produktivitas tanpa kamu harus memerlukan perangkat khusus seperti PC atau laptop.

Kumpulan Background Biru

background biru
credit: malas ngoding

Oke Guys, kalau kalian masih belum mempunyai stok background merah atau biru untuk dijadikan latar belakang pas foto kalian. kami telah menyiapkannya untuk Anda. Langsung sedot saja ini dia:

Background Biru Polos

mengganti foto dengan background warna biru
credit: bukalapak

Sengaja kita memberikan beberapa warna biru yang sedikit berbeda agar bisa disesuaikan dengan kecocokan ponsel kalian. Karena warna pada smartphone tiddak selalu sama, tergantung pada panel layar HP yang digunakan IPS, Amoled, atau versi Backlite.

Background Merah Polos

cara mengganti background merah pas foto
credit: dumet school

Nah, untuk warna merah ini usahakan pilih warna merah yang menyala. Karena warna merah kusam akan membuat foto cenderung kurang hidup dan tampak kurang segar.

Cara Memaksimalkan Foto Hasil Editan

tips foto agar tampak bagus
credit: The beauty box studio

Setelah mengikuti tutorial cara mengganti background pas foto seperti di atas, mungkin teman-teman sekalian sudah bisa melakukannya dengan mudah, asal mempraktekkannya secara telaten.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal salah satu hal yang perlu Anda lakukan adalah dengan menggunakan smartphone yang tidak lemot & hindari mengedit dengan menggunakan HP kentang. Apakah kamu tahu apa itu HP kentang? Baca artikel penjelasannya berikut ini:

5 HP Kentang yang Harus Kamu Hindari Ketika Melakukan Editing

Namun bagaimana dengan hasilnya? Apakah sudah terlihat bagus? Apakah foto teman-teman sekalian terlihat jelas & tampak segar?

Apabila masih terlihat kurang maksimal, kami ada beberapa tips untuk menghasilkan hasil foto editing yang yang lebih baik. Begini tipsnya:

  1. Pastikan kamera yang kamu gunakan untuk mengambil foto mempunyai resolusi lebih dari 5 Mega Pixel
  2. Ambillah foto ditempat yang kaya akan cahaya
  3. Hindari tempat pengambilan foto dengan cahaya tidak merata, misalnya di bagian kanan wajah tampak terang, tetapi di bagian kiri wajah tampak gelap.
  4. Posisi fotografer atau pengambil foto tidak terlalu dekat, walaupun foto yang dibutuhkan hanya setengah badan. Hal ini untuk menghindari hasil foto yang terlalu cembung karena terlalu dekat.
  5. Lakukanlah cropping dengan sempurna, agar hasil foto tidak miring
  6. Gunakan pengaturan ISO terendah, hal ini akan membuat foto yang dihasilkan bisa lebih baik kualitasnya ketika diedit, karena minim noise.

Baik, mungkin itu saja yang bisa Kami bagikan untuk para pembaca sekalian yang menginginkan Background Biru atau Merah untuk pas foto. Semoga bisa membantu teman-teman sekalian dalam menyelesaikan urusan-urusannya. Silahkan tinggalkan komentar pada kolom di bawah ini apabila ada kritik, saran, atau pertanyaan. Selamat mempraktekannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *