Ini Cara Hack WhatsApp Jarak Jauh dan Cara Mengatasinya

5 min read

cara melakukan hack whats app

Cara Hack WhatsApp Jarak Jauh – Semakin majunya teknologi membuat semua orang merasa dimudahkan dalam hal apapun. Salah satunya yakni dalam hal melakukan komunikasi dengan keluarga, sanak, saudara maupun orang-orang yang jauh keberadaanya. Terlebih dengan adanya aplikasi yang biasa disebut dengan WA atau kepanjangannya adalah WhatsApp.

Sejalan dengan kecanggihan tersebut, tentunya berkembang pula masalah kejahatan yang terjadi di dalamnya. Meskipun jika dinalar secara orang awam, di dunia online akan sulit melakukan tindak kejahatan. Akan tetapi, nyatanya banyak cara hack WhatsApp jarak jauh.

Kejahatan ini dilakukan dengan cara menyadap aplikasi tersebut, sehingga apapun yang dilakukan melalui aplikasi ini akan bisa diketahui si penyadap. Mirisnya lagi, kejahatan semacam ini justru seringkali dilakukan oleh orang-orang terdekat Anda. Mulai dari pasangan muda-mudi ataupun suami-istri yang tengah menjalin suatu hubungan spesial.

Kejahatan ini biasanya dilatarbelakangi karena rasa ketakutan kehilangan pasangan yang berlebihan, sehingga hasil penyadapan akan dijadikan bukti. Untuk melancarkan proses hack WhatsApp, ada banyak aplikasi terbaru yang bisa memudahkan rencana kejahatan ini. Ada Clone App, Air Droid dan masih banyak lagi.

Aplikasi & Cara Hack Whats App

Cara Hack WhatsApp Jarak Jauh
credit: Makassar terkini

Nah, agar lebih jelas bagaimana cara penggunaan aplikasi ini, maka akan dijelaskan sebagai berikut:

1. Clone App

cara menggunakan clone app
credit: systemweak

Aplikasi pertama yang bisa membantu Anda mengenai bagaimana cara hack WhatsApp jarak jauh adalah Clone App. Untuk mendapatkan aplikasinya Anda bisa mendownload di Google Playstore atau lainnya dengan mudah.

Lantas bagaimanakah cara penggunaan aplikasi ini agar bisa menyadap WA target? Caranya adalah dengan melakukan scan barcode di WhatsApp target penyadapan. Setelah melakukan scan barcode, maka secara otomatis Anda sudah terhubung dengan WhatsApp target. Maka dari itu, saat ini Anda sudah bisa melihat apa saja isi pesan yang ada di WhatsApp target.

2. WhatsApp Web

cara menggunakan whats app web
credit: IDN Times

Hampir sama dengan aplikasi pertama, WhatsApp Web yang merupakan layanan dari WhatsApp ini memudahkan pengguna untuk bisa membuka aplikasi ini di smartphone dan PC dalam waktu bersamaan. Cara yang harus dilakukan pun sangatlah mudah, karena yang Anda perlukan adalah aplikasi WhatsApp Web.

Setelah Anda memiliki aplikasinya, Anda hanya perlu meminjam smartphone pilih Si Dia. Selanjutnya, Anda harus memasukkan nomor serta men-scan barcode WA dari smartphone yang Anda sadap.

Lalu, akan ada pemberitahuan ke smartphone target yang berisi kode verifikasi. Setelah mendapatkan kodenya dan menginput kode tersebut di PC, kini Anda telah berhasil menyadap smartphone dan bisa mengetahui segala isi pesan yang ada di dalamnya.

Dalam melakukan cara ini, Anda tetap harus berhati-hati. Sebab tidak semua orang akan memperbolehkan smartphonenya di pinjam. Oleh sebab itu, Anda harus pandai dalam mencari trik agar target tidak curiga dan mau meminjamkan smartphonenya.

3. Mobile Client for WhatsApp

cara menggunakan whats app
credit: Dafunda

Cara kerja yang dimiliki oleh aplikasi ini mirip dengan cara kerja WhatsApp Web. Yakni dengan mendownload aplikasi dan kemudian memasukkan nomor WhatsApp target. Kemudian, akan ada barcode yang muncul di layar untuk di-scan dengan smartphone target. Yeeaayy!! Anda sudah bisa melihat apa saja isi dari WhatsAppnya.

4. Air Droid

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa ada aplikasi bernama Air Droid. Aplikasi yang banyak dijadikan sebagai solusi bagaimana cara hack WhatsApp jarak jauh. Dibandingkan dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, aplikasi yang satu ini bisa dibilang cukup sulit penggunaannya.

Anda akan diminta untuk menaruh aplikasi ini pada ponsel target dan kemudian mengaturnya agar tetap aktif. Agar tidak ketahuan sedang disadap, Anda juga harus menyembunyikannya di tempat yang tidak akan ketahuan olehnya. Dapatkan di Air Droid.

Jika sudah diatur sedemikian rupa, kini saatnya Anda melakukan pemantauan melalui PC ataupun ponsel Anda. Meskipun caranya cukup ribet, tetapi dengan menggunakan aplikasi ini penyadapan yang Anda lakukan dijamin tidak akan ketahuan.

Cara Terhindar dari Hack Whats App

Cara Hack WhatsApp Jarak Jauh
credit: Forbes

Apabila Anda sudah mengetahui mengenai cara hack WhatsApp jarak jauh ini dan tidak berniat melakukan hack pada WA milik siapapun, paling tidak kini Anda mengetahui mengenai salah satu kejahatan ini. nah, agar terhindar dari penyadapan atau hack ini Anda bisa menggunakan beberapa cara berikut ini:

1. Lakukan Pemeriksaan WhatsApp Web atau Desktop

WhatsApp memiliki layanan resmi yang memungkinkan penggunanya untuk menggunakan fitur chatting melalui browser. Nah, fitur ini sebenarnya sudah banyak dikenal yakni WhatsApp Web. Sebab dengan adanya fitur ini justru dijadikan sebuah peluang tersendiri untuk melakukan tindakan kejahatan.

Misalnya saja dengan adanya aplikasi WhatsApp Web For Scan. Apalagi aplikasi ini cara penggunaannya sangatlah mudah. Anda hanya diminta untuk men-scan barcode menggunakan akun WhatsApp target dan WA Anda sudah dipantau.

Agar terhindar dari pembajakan semacam ini, sebaiknya sering-seringlah masuk ke WhatsApp Web. Tujuannya adalah untuk mengetahui apakah terdapat komputer lain yang masuk menggunakan WhatsApp Anda.

2. Menggunakan Aplikasi App Lock untuk Mengunci WhatsApp

Siapa bilang hanya pintu saja yang bisa dikunci, WhatsApp pun juga bisa loh dikunci agar terhindar dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Aplikasi pengunci ini bisa mengamankan privasi WhatsApp Anda dari berbagai cara hack WhatsApp jarak jauh.

Bagi Anda pengguna setia smartphone dengan merk Xiaomi, App Lock ini sudah pre-installed lho di MIUI. Bahkan sekarang ini hampir semua jenis dan semua merk sudah menyematkan fitur ini, sehingga tidak perlu repot-repot lagi menggunakan aplikasi lain sebagai pihak ketiga.

3. Mengaktifkan Fitur Two-step Verification

Fitur tambahan yang diluncurkan oleh WhatsApp ini juga merupakan salah satu upaya agar penggunanya terhindar dari penyadapan. Dengan fitur ini, pengguna akan diminta untuk melakukan tahap pengamanan dengan cara memasukkan kata sandi berbentuk 6 digit angka.

Fungsinya adalah jika Anda ingin mengganti dengan nomor lain maupun ingin menginstall ulang aplikasi ini. Penggunaan aplikasi ini juga bisa memutus data dan juga percakapan yang mungkin selama ini masuk dalam penyadapan.

4. Menggunakan Aplikasi Anti Virus atau Anti Spy

Apabila Anda mencari aplikasi anti virus di Google Playstore atau sejenisnya maka akan muncul banyak sekali aplikasi yang berguna sebagai anti virus. Bahkan Anda bisa mendapatkannya secara Cuma-Cuma tanpa harus membayar uang bulanan atau apapun.

Setelah Anda memilih satu aplikasi anti virus dan kemudian menginstalnya di ponsel Anda. Maka langsung saja lakukan full scanning serta membersihkan seluruh virus.

Ciri-ciri Whats App Terbobol / Ter-Hack

Cara Hack WhatsApp Jarak Jauh
credit: Jurnal garut pikiran rakyat

Apabila Anda merasa ada yang telah menyusup ke WhatsApp Anda dengan cara menyadapnya maka jangan ragu lagi untuk mengaktifkan aplikasi Anti Spy Mobile Free yang terdapat di Play Store.

Nah, jika memang WhatsApp Anda disadap, maka dengan aplikasi Anti Spy nanti akan muncul dan terlihat. Untuk itu, guna mengantisipasinya tidak ada salahnya kan jika Anda memasang aplikasi ini di ponsel kesayangan Anda.

Lebih baik mencegah dan menghindarkan ponsel Anda dari bahaya penyadapan sejak dini melalui ulasan cara hack WhatsApp jarak jauh di atas. Demi terjaganya segala privasi yang ada di dalamnya loh. Lantas, bagaimana sih ciri-ciri yang bisa dilihat apakah ponsel Anda sedang disadap atau tidak? Berikut ciri-cirinya yang harus Anda ketahui betul-betul:

1. Chat WhatsApp Terbaca Otomatis

Ciri-ciri pertama yang bisa Anda lihat apakah WA milik Anda sedang disadap atau tidak adalah ada banyak hal aneh yang sering terjadi di akun Anda. Misalnya saja, Anda menemukan sebuah chat yang sudah ditandai sebagai terbaca padahal Anda belum merasa membuka atau membacanya?

Nah, hati-hati bisa jadi itu adalah salah satu tanda WA Anda sedang di hack. Sehingga Si Penyadap telah terlebih dahulu membaca chat yang masuk ke WhatsApp Anda. Bagaimana? Apakah Anda sudah pernah mengalaminya? Jika iya, Anda bisa memutus akses tersebut menggunakan cara-cara yang sudah disebutkan di atas.

2. WhatsApp Web Aktif di Perangkat Lain

Kejadian aneh lainnya yang terjadi pada WA Anda adalah fitur WhatsApp Web aktif di perangkat lain yang tidak Anda ketahui. Artinya, perangkat yang dimaksud bukanlah perangkat milik Anda selain itu juga waktu mengaksesnya bukanlah waktu yang Anda lakukan.

Di sisi lain, akan ada pemberitahuan yang masuk mengenai aktifnya WhatsApp Web di komputer maupun laptop. Agar Anda bisa mengeceknya secara berkala, maka ada baiknya ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka aplikasi WhatsApp lalu klik menu “Pengaturan” yang terdapat di ikon titik tiga di bagian kanan atas. Lalu pilih “WhatsApp Web”
  • Setelah itu, Anda akan mengetahui dimana saja WhatsApp Web pernah diaktifkan. Jika Anda merasa itu bukanlah perangkat milik Anda, itu berarti WA Anda telah disadap.

3. Akun WhatsApp di Ponsel Keluar Sendiri

Mungkin sebagian dari Anda pernah mengalami akun WhatsApp log out sendiri. Jika hanya sekali dua kali pasti Anda akan mengabaikannya, padahal itu adalah tanda bahwa WhatsApp Anda dalam bahaya.

Biasanya akan muncul notifikasi bertuliskan forced close dan kemudian akun WA Anda akan keluar secara tiba-tiba. Inilah salah satu ciri bahwa WA Anda sedang disadap oleh oknum-oknum yang tidak diketahui. Sebab nomor WhatsApp yang sama tidak bisa dibuka secara bersamaan di dua ponsel yang berbeda.

Padahal diketahui bersama syarat masuk ke akun Wa adalah melewati tahap verifikasi kode OTP. Apabila kemudian akun Anda tiba-tiba keluar, kemungkinan besar penyadap juga telah melakukan penyadapan terhadap nomor telepon Anda.

4. Ponsel Mengalami Overheat

Ketika tiba-tiba ponsel Anda suhunya meningkat begitu drastis dan bisa dibilang tidak wajar, maka besar kemungkinan bahwa WhatsApp Anda sedang di hack. Sebab, beberapa pelaku hacker menyusup ke dalam aplikasi Anda untuk menyebarkan virus ataupun malware, yang kemudian bisa membantunya untuk dapat memata-matai aktivitas Anda.

Biasanya hal ini akan mudah terjadi ketika Anda mengunduh gambar, file ataupun klik tautan yang tidak jelas sumbernya. Virus atau malware yang disusupkan tadi tentunya juga akan terus berjalan di background ponsel Anda. Itulah yang kemudian meningkatkan kinerja ponsel lebih berat dan menjadikannya lebih cepat panas dari biasanya.

5. Baterai Cepat Habis

Cara hack WhatsApp jarak jauh tentu akan mempengaruhi konsumsi daya ponsel Anda. Sehingga tidak heran jika mungkin Anda akan mengalami baterai berkurang secara tiba-tiba dan aneh.

dikarenakan virus dan malware yang ada di dalamnya terus berjalan tanpa Anda ketahui. Oleh sebab itu, jika baterai Anda mengalami drop secara tiba-tiba ada baiknya segera mulai ulang ponsel Anda.

Di atas telah dijelaskan mengenai bagaimana cara hack WhatsApp jarak jauh, cara mengatasinya serta ciri-ciri apakah ponsel Anda termasuk dalam penyadapan atau tidak. Apabila Anda mengalami ciri-ciri seperti ponsel yang di hack maka segera putuskan koneksi penyadapannya dengan cara yang telah disebutkan di atas,

Sedangkan jika Anda tidak mengalaminya, maka tidak ada salahnya jika Anda terus meningkatkan kewaspadaan. Agar kejahatan ini tidak menimpa Anda maupun orang yang Anda sayangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *